'/> Contoh Teks Pidato Singkat / Pendek | Naskah Pidato Pendidikan

Info Populer 2022

Contoh Teks Pidato Singkat / Pendek | Naskah Pidato Pendidikan

Contoh Teks Pidato Singkat / Pendek | Naskah Pidato Pendidikan
Contoh Teks Pidato Singkat / Pendek | Naskah Pidato Pendidikan

Contoh Teks Pidato Singkat / Pendek | Naskah Pidato Pendidikan - Pidato secara bahasa berarti pengungkapan pikiran untuk diucapkan didepan khalayak (di depan umum). berpidato bukanlah masalah sepele, melainkan berpidato membutuhkan persiapan yang matang baik dari sisi mental maupun bahan pidato. Tak tiruana orang mempunyai kemampuan berpidato dengan baik. Bagi orang yang belum terlalu berpengalaman berpidato, mungkin akan mengalami kesusahan bagaimana memberikan pidato yang baik dan menarik. oleh sebab itu, sebelum berpidato tulislah terlebih lampau teks naskah pidatonya mulai dari kerangka pidato dan naskah pidato secara komplit, biar pada dikala berpidato tidak mengalami kesusahan apa yang akan disampaikan. Selain itu tujuan penulisan pidato ialah biar dalam memberikan pidato tidak kebingungan dan bertele-tele sehingga para pendengar kesusahan dalam memahami pembahasan pidato yang disampaikan.

Setelah teks pidato telah siap, selanjutnya sering-seringlah latihan berpidato, sebab bagi pemula tak kalah penting untuk dipelajari ialah bagaimana retorika berpidato (gaya berpidato/tehnik pidato) yang baik, biar sanggup menguasai dan mendapat perhatian khalayak dengan optimal dan dengan banyak latihan retorika pidato, pidato yang anda sampaikan menjadi lebih menarik untuk didengarkan, dan retorika pidato tersebut juga tergantung dari tema pidato.
Sebenarnya berpidato tidaklah susah, asalkan banyak latihan dan mengumpulkan pengalaman sehingga berpidato bukan lagi masalah. dan yang terpenting ialah membiasakan diri untuk berbicara didepan umum

Pada kesempatan kali ini saya akan diberikan pola teks pidato singkat perihal pendidikan yang nantinya bisa dijadikan sebagai refrensi untuk membuat naskah pidato yang baik, menarik dan sistematis.

Artikel terkait baca juga :  contoh artikel singkat perihal kesehatanl lingkungan

Tips cara berpidato yang baik dan menarik
ada beberapa tips bagaimana cara berpidato yang baik dan menarik yaitu :
  • Perhatikanlah baik-baik siapa audiens anda, kalau khalayak masyarakat umum sebaiknya gubadungah gaya bahasa yang sederhana biar pidato anda  sanggup difahami dengan baik.
  • Penyeutan kosa kata yang lugas dan jelas, sehingga khalayak sanggup mengerti apa yang anda ucapkan
  • Agar audiensi tidak tegang dan jenuh, sesekali diberikan sedikit gurauan.
  • peratikanlah durasi waktu anda dalam berpidato, sebab terlalu usang berpidato akan menciptakan audiensi bosan dan kehilangan substansi (inti pesan) pidato
  • Perhatikanlah isi pidato yang akan disampaikan mana yang perlu mendapat penekanan, dalam hal ini berkaitan dengan irama pidato biar pidato tidak terpaku tinggi atau atau terpaku rendah. atau 
  • Pidato terdiri atas salam, pembukaan, penghormatan, isi pidato dan epilog pidato.

Contoh Teks Pidato Singkat/pendek | Naskah Pidato Pendidikan

Berikut ini ialah pola teks atau naskah pidato megenai pendidikan yang bisa anda jadikan refrensi dalam menciptakan pidato khususnya perihal pendidikan

 Pidato secara bahasa berarti pengungkapan pikiran untuk diucapkan didepan khalayak  Contoh Teks Pidato Singkat / Pendek | Naskah Pidato Pendidikan
Tips cara berpidato yang baik dan menarik
Teks Pidato

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
إِنَّ الْحَمْدَ لِلَّهِ نَحْمَدُهُ وَنَسْتَعِيْنُهُ وَنَسْتَغْفِرُهْ وَنَسْتَهْدِيْهِ وَنَعُوذُ بِاللهِ مِنْ شُرُوْرِ أَنْفُسِنَا وَمِنْ سَيِّئَاتِ أَعْمَالِنَا، مَنْ يَهْدِهِ اللهُ فَلاَ مُضِلَّ لَهُ وَمَنْ يُضْلِلْ فَلاَ هَادِيَ لَهُ. أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ الله وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ. اَللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَى مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَمَنِ اهْتَدَى بِهُدَاهُ إِلَى يَوْمِ الْقِيَامَةِ. أَمَّا بَعْدُ؛


yang kami hormati bapak kepala sekolah
yang kami hormati bapak dan ibu guru
yang kami hormati bapak dan ibu segenap para permintaan
yang kami hormati dan kami sayangi teman-teman tiruana

Pertama tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kita kepada Allah subhanahu wa ta'ala yang telah melimpahkan segala rahmat dan nikmatnya kepada kita, sehingga kita sanggup berkumpul pada kesempatan dan di kawasan yang mulia ini, dan atas hidayah dan taufikNya pula kita hingga hari ini dalam keadaan keyakinan dan islam.
Kemudian sholawat dan salam marilah kita limpah curahkan untuk baginda Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam, yang telah mengantarkan kita dari zaman jahiliah menuju zaman ilmu yang terang benderang yaitu agama islam.

munculin yang saya hormati...
Jika kita perhatikan, perkembangan dan kemajuan tekhnologi informasi satu sisi memdiberikan akhir positif , namun di sisi lain ternyata juga sanggup memdiberikan akhir negatif. contohnya saja tekhnilogi internet, bagi siswa siswi satu sisi internet ialah gudang ilmu, dengan internet siswa siswi sanggup menggali informasi terkait mata pelajaran disekolah. bekerjsama manfaat internet bagi pelajar sangatlah banyak contohnya internet sanggup kita jadikan sebagai sarana komunikasi yang sanggup menghubungkan kita dengan pengguna lainnya di seluruh dunia ini. dengan jaringan internet  sanggup mendekatkan apa yang jauh. dengan internet kita mendaptkan informasi dan diberita baik nasional mapun internasional.

namun disisi lain ternyata internet juga memdiberikan akhir negatif yang sangat brepengaruh bagi pelajar dan remaja, salah satu akhir negatif itu contohnya fornografi. di internet segalah macam agresi forno agresi dan forno grafi sanggup di saluran hanya dengan menuliskan informasi semacam itu. dan hal ini memdiberikan dampak buruk pada siswa dan siswi, mereka akan diperkenalkan dengan sesuatu belum seharusnya mereka ketahui, bahkan fornografi yang di tampilkan pada internet mengakibatkan siswa dan siswi haus akan semacam itu. dan ini akan sangat mengganggu pendidikan kita.

Hadirin yang sayahormati...
inilah tantangan yang sedang kita hadapi, satu sisi kita mau tidak mau memperkenalkan kepada mereka perihal tekhnologi internet ini, namun di sisi lain ternyata internet ialah racun bagi mereka. maka oleh sebab itulah para munculin yang saya hormati, belum dewasa kita mesti mendaptkan perhatian secara khusus mengenai cara mereka memakai akomodasi internet, terlebih lagi akomodasi internet sudah tersedia pada prangkat tekhnologi komunikasi contohnya komputer, gadget, android.

Hadirin yang saya hormati...
maka langkah-langkah yang sanggup kita ambil ialah pendidikan kita harus lebih kompleks dan seimbang antara imtaq dan iptek, sebab keyakinan dan takwa ialah pondasi dasar yang sanggup membentengi anak didik kita dari segala dampak negatif perkembangan tekhnologi khususnya internet. maka untuk membina keyakinan dan takwa bagi pelajar yaitu dengan penyediaan sarana ibadah disekolah, dan memdiberikan waktu secara khusus untuk mengkaji ilmu agama secara intensif dan berkesinambungan. bapak dan ibu munculin yang saya hormati, oleh sebab itulah kita membutuhkan guru yang profesional di bidang agama baik pada bahan aqidah, fiqh, etika dan sebagainya. barang kali kedepannya sanggup musyawarahkan kembali terkhusus dilema ini. sebab mustahil hal ini saya sampaikan ditempat ini mengingat waktu yang didiberikan kepada saya sangat sngkat sehingga gampang-gampangan lain kesempatan sanggup kita bicarakan sehingga sanggup menuntaskan satu dilema pendidikan kita.
bapak dan ibu munculin yang saya hormati mugkin itu yang bisa saya sampaikan semoga hal ini sanggup memdiberikan kita semangat untuk terus meningkatkan mutu pendidikan kita.

Apa bila ada kata-kata saya yang kurang berkenan saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.
wassalamu'alaiukum warah matullahi wa bara katuh.

Baca juga : contoh artikel pendidikan huruf anak usia dini / PAUD

itulah pola teks atau naskah pidato singkat terkait pendidikan, yang bisa saya sajikan, semoga artikel pola naskah pendek mengenai pendidikan ini dpat memdiberikan manfaat dan wangsit dalam menciptakan pidato yang baik dan menarik, tentunya menarik dari sisi cara penyampaian pidato ataupun menarik dari sisi bahan pidat yang disampaikan.
Advertisement

Iklan Sidebar