'/> Contoh Ajuan Perjuangan / Bisnis Yang Baik Dan Benar 2018

Info Populer 2022

Contoh Ajuan Perjuangan / Bisnis Yang Baik Dan Benar 2018

Contoh Ajuan Perjuangan / Bisnis Yang Baik Dan Benar  2018
Contoh Ajuan Perjuangan / Bisnis Yang Baik Dan Benar  2018
 
Contoh Propsal Kegiatan Usaha - Beberapa waktu kemudian saya telah memposting artikel tentang pola proposal, yang mana pada artikel tersebut saya sedikit memdiberi citra umum wacana jenis-jenis proposal, silahkan baca dulu artikel contoh proposalTermasuk salah satu jenis porposal adalah proposal perjuangan atau usulan bisnis. maka pada kali ini saya ingin menndak lanjuti artikel tersebut secara khusus mengenai contoh usulan perjuangan yang baik dan benar.

Sebelum saya paparkan wacana bangaimana contoh cara menciptakan usulan perjuangan yang baik dan benar, penting untuk diperhatikan yaitu bahwa Mengembangkan aktivitas perjuangan berbasis bisnis haruslah melalui beberapa tahapan analisa wacana jenis perjuangan yang ingin anda bangun, baik soal jenis usahanya, lokasi dan pemasaran. dalam hal ini saya mengenal dan ingin mengembangkan prinsip "4 M"  yang harus anda perhatikan yaitu antara lain :
     Beberapa waktu kemudian saya telah memposting artikel te Contoh Proposal Usaha / Bisnis yang Baik dan Benar  2018
    Contoh cara membuat usulan bisnis
  • "M" yang pertama yaitu "Man" yang berarti manusia. Roda bisnis harus dijalankan oleh orang-orang yang mempunyai kualitas sumber daya insan yang mumpuni terkait wacana kedisiplinan, keuletan, keterampilan dan kecerdasan, sanggup dipercaya, tanggung tanggapan dan lain sebagainya. bila bisnis anda dijalankan oleh orang yang kurang mempunyai sanggup mendapatkan amanah yang mumpuni maka tentu saja hal ini yaitu kelemahan dan kesalahan pertama yang anda lakukan. Oleh alasannya yaitu itu orang-orang yang anda tunjuk sebagai partner kerja harus mempunyai kriteria sebagai orang yang benar-benar bertanggung jawab, disiplin dan cakap dalam setiap kiprah yang didiberikan, dan tentu harus profesional dan berdedikasi.
  • "M" yang kedua yaitu "Managemen" sebesar apapun modal perjuangan anda bila tidak ditunjang dengan managemen yang baik maka sanggup dipastikan perjuangan anda usang kelamaan akan mengalami kemerosotan oleh alasannya yaitu itu managemen harus dikendalikan oleh orang yang memliki kemampuan dan ketrampilan khusus untuk sanggup memutar roda bisnis yang baik.
  • "M" yang ketiga yaitu "Money" atau modal. Barang kali di internet banyak bertebaran wacana bisnis tanpa modal, mungkin info itu bisa saja benar, akan tetapi yang dimaksud yaitu bagaimana cara membangun bisnis pada tahap awal membangun usaha, alasannya yaitu setahu saya info semacam itu lebih cenderung menginginkan supaya setiap orag mempunyai perilaku mental yang pantang mengalah dan bekerja dengan terbaik dan tidak menimbulkan kurangnya modal tidak melemahkan semgangat anda dalam berusaha, alasannya yaitu intinya bisnis yaitu bagaimana cara anda mengembangkan modal yang sebelumnya masih minim. Namun disini saya tegaskan bahwa pada akibatnya setiap perjuangan bisnis yang berkembang pesat yaitu alasannya yaitu ketersediaan modal yang cukup untuk menjalankan roda perusahaan. jika boleh saya ibaratkan semacam memdiberi umpan besar untuk ikan yang besar pula.
  • "M yang keampat yaitu Market (pemasaran) apapun jenis perjuangan anda niscaya membutuhkan market atau pemasaran baik jenis perjuangan penawaran jasa, penawaran produk, ketrampilan dan lain sebagainya. maka pemasaran sangat dekat kaitannya dengan lokasi perjuangan anda, jumlah peminat produk anda, dan taktik pemasaran, minimal anda menguasai informasi, pola informasi, media info dan tekhnologi informasinya. berbicara market akan menjadi sangat panjang alasannya yaitu masing-masing dari poin tersebut mempunyai disiplin ilmu secara spesifik, akan tetapi setidaknya disini saya memdiberikan citra secara umum bagaimana prinsip dasar membangun perjuangan yang baik, dan benar. 

Dari "4 M" tersebut diatas anda sanggup melihat secara umum wacana prosfek dan halangan dari aktivitas perjuangan yang  hendak anda bangun, namun bila anda telah membangun perjuangan tersebut telah melalui bebagai situasi bisnis anda maka selanjutnya yaitu tahap pengambangan untuk jauh lebih baik. Jika saya perhatikan secara umum dikuasai setiap pebisnis mengalami halangan finansial untuk menjalankan roda usahanya oleh alasannya yaitu itu saya merasa penting untuk memdiberikan solusi atas hal tersebut yaitu dengan menciptakan proposal perjuangan dengan asa supaya orang-orang yang berminat dengan jenis perjuangan anda memdiberikan respon positif dan mau diberinfestasi pada perusahaan anda. diberikut ini tujuan, cara menciptakan dan pola usulan yang baik dan benar

Tujuan Proposal Usaha

Fungsi usulan perjuangan adalah antara lain :
  • Bagi pengusaha pemula pada umumnya menerima halangan pada modal, maka dengan usulan perjuangan ini, akan sedikit memdiberi solusi untuk menggali dana operasioanal usahanya. 
  • Bagi pebisnis yang sudah besar dan berjalan telah lama, usulan ini bisa dijadikan untuk terus mengembangkan usahanya yaitu dengan bekerja sama dengan perusahaan lain ataupun mendapatkan infestor dengan perjanjian bagi hasil berdasarkan prosentase hasil membersihkan, atau dengan kesepakatan lainnya.   
 

Cara Membuat Proposal  Usaha/Bisnis

Ada Beberapa kepingan atau unsur terkait sistematika penulisan usulan perjuangan yang perlu anda perhatikan yaitu antara lain :

HALAMAN COVER PROPOSAL
SURAT PENGANTAR PROPOSAL USAHA (baca contoh surat usulan usaha)
A. PENDAHULUAN
  1. Latar Belakang
  2. Visi dan Misi
B. PROFIL PERUSAHAAN
  1. Nama perusahaan
  2. Lokasi perusahaan anda
C. STRUKTUR ORGANISASI PERUSAHAAN
Yaitu menjelaskan kedudukan dan kiprah orang-orang yang terlibat di perusahaan anda

D. JENIS USAHA
Menjelaskan jenis perjuangan dan memdiberikan citra umum wacana bagaimana cara tekhnis perjuangan anda

E. PROSFEK USAHA DAN PEMASARAN 
Yaitu menjelaskan wacana bagaimana prosfek perjuangan anda 
F. MODAL USAHA / RENCANA ANGGARAN BIAYA OPERASIONAL USAHA
G. PENUTUP
lAMPIRAN-LAMPIRAN
pada halaman lampiran cantumkanlah lokasi usaha, aneka macam foto aktivitas perjuangan anda, dan akta surat izin usaha.

Contoh Proposal Usaha / Bisnis


 Proposal Usaha
PT. MUTIARA BAHTERA JAYA
Buleleng- Bali

Jl. Raya Gilimanuk-Seririt, Bd. Gondol, Penyabangan, Gerokgak, Buleleng. Bali. 81155
====================================================================== 

A. PENDAHULUAN 

1. LATAR BELAKANG

Saat ini mutiara yaitu salah satu komodittas sektor kelautan yang mempuyai evaluasi ekonomi dan prosfek yang cerah dan panjang, selama insan masih menimbulkan mutiara sebagai salah satu jenis komplemen yang megah dan mewah, oleh alasannya yaitu itu pula tentu saja harga mutiara akan terus menerus meningkat  dari tahun ketahun.

Semula mutiara hanya diperoleh dari tiram mutiara yang hidup di maritim secara alami dan tanpa campur tangan manusia, namun sekarang berkat perkembangan tekhnologi dan info ternyata mutiara sanggup kita budidayakan sehingga prosentase keberhasilan tiram mutiara dan mutiara itu sendiri sanggup dikembangkan jauh lebih optimal. Budidaya maritim merupakan sebuah upaya insan memakai input tenaga kerja yang terampil untuk meningkatkan produksi organisme laut, dengan cara memanipulasi pertumbuhan, mortalitas dan reproduksi atau sederhananya sanggup kita definisikan sebagai aktivitas pengembangan protensi dari sumber daya alam dalam area terbatas (Laut) baik secara terbuka maupun tertutup. 

Maka melihat potensi sumber daya alam dan sumber daya insan yang dimiliki, hal ini menimbulkan peluang terbesar untuk terus meningkatkan kualitas taraf hidup manusia, selama sanggup dikelola dengan baik dan memperkecil angka kerugian ,yang diakibatkan oleh akhir adanya human eror atau alasannya yaitu tanda-tanda alam yang tak terelakkan.

2. PROFIL PERUSAHAAN
  • Perusahaan kami yang kami diberi nama "PT. Mutiara Bahtera Jaya" berdiri semenjak 12 Januari 1998 yang mana perusaahan kami bergerak dibidang pembudi dayaan tiram mutiara dan Mutiara Laut.
  • Lokasi perusahaan kami terletak di Banjar Dinas Gondol Desa Penyabangan, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng. Bali
3. JENIS USAHA
Perusahaan kami bergerak dibidang budidaya kerang mutiara, yaitu secara umum tekhnis budidaya kerang mutiara antara lain
  • Menanam induk kerang mutiara
  • proses penyilangan jenis kerang mutiara
  • pemijahan kerang dari maritim ke ruang oprasi untuk melaksanakan oprasi memasukkan nukleus
  • Melakukan seleksi hibrida untuk dimasukkan nukleus
  • kemudian dikembalikan lagi kelaut untuk 
  • Selanjutnya melaksanakan perawatan selama penanaman
  • selama beberama usang mutiara siap dipanen, dan hal ini tergantung dari impian kita seberapa besar diameter mutiara.
  • Selanjutnya mutiara siap di lelang / dipasarkan.
Itulah sekilas wacana tekhnis pembudidayaan mutiara yang bisa saya sampaikan pada usulan ini, namun secara terperinci silahkah survey ke perusahaan kami.

4. STRUKTUR ORGANISASI 

Adapun struktur organisasi perusahaan kami antara lain :
Direktur Utama         : Bapak . M. Taufiq,
Direktur Keuangan    : Bapak Ismail,
Direktur Personalia    : Bapak Simanjuntak
Direktur                    : Bapak Dedi Purnawan
Manager                   : Bapak Marzuki, S.T.P
Manager Personalia  : Bapak Wahyudi, S.Mb
Manger pemasaran   : Bapak. Hariyanti, SE
ADM & Gudang      : Bapak Malik Ridwan
Ketua Tim Lapangan : Muhammad Abduh

 5. PROSFEK USAHA DAN PEMASARAN
  • Sebagaimana telah kami paparkan diatas bahwa mutiara yaitu jenis komplemen yang glamor dan terus menerus mengalami peningkatan harga, maka dalam hal ini tidak ada yang perlu dikhawatirkan wacana bagaimana prosfek budidaya mutiara. 
  • Bahwa pemasaran yang yang telah kami kuasai yaitu di indonesia sendiri dan kami juga mengskspor mutiara unggul ke aneka macam negara contohnya Jepang, Belanda, Jerman, dan masih banyak lagi celah-celah pemasaran yang lain.
 6. MODAL USAHA
Bahwa perusahaan kami senantiasa terus berkembang dan maju bila ketersedian modal yang memadai, diantara halangan yang kami alami yaitu antara lain :
  • Operasional : Biaya operasional kami bagi atas tiga kepingan yaitu jangka pendek, jangka menengah dan panjang, jangka pendek yaitu terhitung 30 hari sekali, menengah yaitu 6 bulan sekali dan jangka panjang yaitu 1 tahun sekali yang mana biaya operasional tersebut secara keseluruhan menelan biaya Rp. 500.000.000 sebaaimana rincian tercantum pada rencana anggaran biaya operasioanal.
  • Pemasaran : Pada pemasaran ini kami mengalami halangan yaitu biaya pengiriman barang keseluruh negara yang kami sebutkan diatas, bahwa untuk biaya pengiriman setidaknya telah mencapai 150 juta /30 hari, secara terprinci terdapat pada lampiran.

7. PENUTUP
Demikian usulan ini kami sampaikan, supaya dijadikan sebagai materi pertidak seimbangan Bapak untuk berkenan kiranya menjadi infestor pada perusahaan kami, dan mengenai hal-hal yang belum tercantum disini maka akan dijelaskan kemudian pada kesempatan yang lain sebagai tindak lanjut dari usulan ini. dan mengenai keputusan Bapak akan kami tunggu 7 hari sehabis usulan ini bapak terima. dan atas perhatian Bapak kami sampaikan terima kasih.

catatan. setiap usulan harus disertai dengan surat pengantar proposal, sebagaimana telah saya jelaskan diatas, maka untuk mekompliti pola usulan perjuangan ini silahkan baca juga pola surat pengantar propsal usaha. di link surat pengantar usulan usaha

Download Gratis Contoh Proposal Usaha

Untuk anda yang butuh pola propsal usaha, saya sediakan filenya dalam bentuk MS. Word file.docx yang bisa anda download. silahkan download di contoh usulan usaha
 
Itulah artikel wacana pola usulan aktivitas perjuangan atau usulan bisnis yang bisa saya posting, untuk menjadi anutan dalam menciptakan usulan perjuangan yang baik dan benar. saya berharap artikel ini berguna dan bisa mmdiberi solusi atas bisnis anda, namun mengenai artikel pola usulan perjuangan ini , bahwa apa yang kami susun tersebut yaitu sebuah ilustrasi yang bisa anda sesuaikan sendiri. sebagai materi perbandingan silahkan baca juga contoh usulan pembangunan. salam sukes

Baca juga artikel contoh surat lamaran kerja

Advertisement

Iklan Sidebar